Sup Kacang Hijau ( 10+ )

Bener – bener baru tau deh kalau kacang ijo tuh ternyata enak dibikin sup. Lebih enak dri kacang merah… sehat pulak. Dan terutama si adit yang belum bergigi di usia 11,5 bulan ini seneng banget, apalagi begitu hap… taraaa kok grenjel2 ya… jdi semangat deh ngunyahnya. Resep ini aku ujicoba berdasarkan buku Pak Wied Harry yah… so cekidot…

Bahan – bahan :

500 Ml Air matang

3 Sdm kacang hijau kering cuci bersih

2 Sdm daging cincang ( ayam atau sapi monggo )

1 buah tomat ( aslinya sih ga pake tomat tpi mayan buat nambah2 gurih sebelum pake garam )

2 Siung bawang merah cincang

1 sSiung bawang putih cincang

1/4 Siung bawang bombay

Gula Garam  secukupnya

1/4 Sdt Pala ( aku ga punya pala jdi pake sejumput oregano )

Daun seledri dan Bawang Daun

Butter untuk menumis ( aku pakai unsalted butter anchor )

Cara Membuat :

Masak air hingga mendidih, masukkan daging dan masak lagi hingga mendidih. Masukkan kacang hijau dan rebus sampai kacang hijau mulai merekah. Goreng 1 siung bawang merah + bawang putih hingga kecoklatan dan lumat kemudian masukkan kedalam rebusan kacang hijau. Masukkan tomat. Tumis 1 siung bawang merah dan bawang bombay kemudian masukkan kedalam air rebusan. Setelah kacang hijau merekah dan lunak masukkan gula garam oregano dan seledri + bawang daun. Masak kurang lebih 5 menit dan angkat. Sajikan dengan nasi hangat atau sebagai cemilan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: