Burger Tempe ( 9+ )

Burgernya dimakan pake apa mak?? Teuteupp dong pake nasi…nyahahahaha…..

Kenapa dibuat burger? Maksud hati supaya bs dibikin 1/2 matang malam dan dipanggang pagi sebelum ke kantor…phiuuhh..dilema emak2 kantoran yg sok2an mu masak…qiqiqiq

Liat deh gambar di bawah, kenapa ada yg bentuknya mini 3 buah, itu tentunya untuk incipan emak, bapak dan reti, sementara untuk juragan Adit tetep yg gedong…..hahahaha

Bahan – Bahan :

Tempe ukuran 10 x 5cm ( 1/2 potong tempe bungkusan, tapi beda2 yak bungkusannya )

1 Siung Bawang Merah cincang kasar

1 Siung Bawang Putih cincang kasar

1 ruas jari labu kuning/kabocha ( ini sih kebetulan sop2annya adit jdi sayurnya kuambil sebagian ), rebus dan cincang kasar

5 buah baby buncis, rebus dan cincang kasar

Seledri & Daun bawang bila suka

Keju parut secukupnya ( hanya untuk pengganti garam )

Gula & Garam ( utk 12+ )

Lada secukupnya

1 sdm terigu

1 sdt butter/mentega ( aku pake unsalted anchor )

Cara Membuat :

Rebus tempe selama 15 menit atau hingga lunak sesuai keinginan, angkat dan segera haluskan dengan cara ditekan2 menggunakan sendok makan. Goreng bawang merah dan bawang putih hingga matang dan kecoklatan ( coklat ya bo, klo terlalu kering nnti pahit ). Masukkan bawang merah + putih goreng, buncis, labu kuning, lada, gula garam dan keju ke dalam adonan tempe. Tambahkan 1sdm terigu. Setelah tercampur rata ambil 1sdm adonan, bentuk bulat kemudian pipihkan menyerupai daging burger. Kalau mau dibuat ala chicken stick jg bisa, jdi judulnya stik tempe dong ???!!! hihi. Panaskan wajan teflon, beri 1sdt butter. Panggang burger tempe hingga kedua sisi matang, garing kecoklatan. Tarraaa…jadi dehhh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: