Nasi Tim Labu Kuning Saus Tomat Keju ( 9+ )

Bahan :

Nasi TIM yang dimasak bersama cincangan wortel dan kembang kol

Kabocha/Labu Kuning Kukus dan cincang

Ayam kukus dan cincang

Saus :

Tomat

Keju ( aku pake Quick Melt nya Kraft )

1 blok Kaldu Ceker

Cara Mambuat :

Untuk saus nya toreh kulit tomat dri ujung ke pangkal menjadi 4 garis vertical kemudian rebus selama +- 3 menit. Kupas Kulit dan buang biji tengah. Cincang halus. Masukkan kaldu ke dalam wajan/panci, tumis tomat sampai layu kemudian masukkan keju. Aduk hingga meleleh. Aku bikin yg agak encer jdi bs ditambahkan air matang 1/2 cangkir. Setelah mendidih dan agak kental angkat dan bagi menjadi 3 bagian untuk 3x makan.

Saran penyajian :

Letakkan nasi tim dalam piring. Letakkan kabocha bersebelahan dengan nasi dan taburi ayam cincang. Siram dengan saus. Sajikan selagi hangat. Slluurrrpppp…………. :p

4 Responses so far »

  1. 1

    dian said,

    bu lu klo bikin kaldo ceker pake kampung apa ayam kota??gw dr dl jarang bangt ksh abe ceker.,,dsinisusahklo beli ceker doank..)

    • 2

      Dian , gw sih pada prinsipnya apa yg lagi ada di pasar or supermarket aja. Selama ini bisanya pake ceker kota, klo kampung klo pas emaknya dedy punya aja itu juga kali 2 pasang doang. Sementara gw klo bikin kaldu ceker pake 4pasang ceker utk semingguan. Ceker kota juga masih bagus kok apalagi dikeprek, sumsum’e metu kabeh…:p

  2. 3

    jeng si adit berapa kg sekarang? cacha mentok 8kg kagak nambah2

  3. 4

    @maknya chacha : sama nih. Adit juga nambahnya ngirit. Tgl 29 bulan kmrn sih 10kg pas. Ga tau deh skrg. Biasa naiknya cuma 100gr aja per bulan semenjak mpasi. Kasi alpukat aja bu, katanya bs boosting bb, emaknya banyak makan kacang2an biar asinya kentel n mantep.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: